3 Alternatif Masker Pembersih Wajah dari Bahan Alami yang Mudah Didapatkan

3 Alternatif Masker Pembersih Wajah dari Bahan Alami yang Mudah Didapatkan

Berhati hati lah dengan berbagai macam produk pemutih wajah yang dijual bebas dipasaran. Sebab, kita tidak bisa mengetahui secara langsung kandungan yang ada di dalamnya.

Dalam berbagai kasus telah banyak ditemukan pemutih yang mengandung zat kimia berbahaya dan bahkan melebihi dosis yang ditentukan.

Salah satu contohnya adalah kandungan mercury yang akan menjadikan kulit wajah jauh dari impian.
Apa lagi kulit wajah lebih sensitif dari kulit lainnya. Karena kulit wajah bertekstur yang lebih tipis. Oleh karena itu memutihkan wajah dengan masker yang berbahan alami adalah pilihan yang lebih baik.

Menggunakan masker alami tidak akan merepotkan. Hanya butuh waktu sekitar 15 menit setiap harinya, wajah mu akan lebih putih dan segar. Kamu pun hanya perlu memotong atau memblendernya tanpa ribet menggunakan tiga sampai empat botol pemutih wajah yang berbeda.

Bahkan harganya pun sangat murah dibandingkan masker buatan, karena untuk mendapatkannya kamu hanya perlu ke pasar swalayan atau toko terdekat untuk mendapatkan bahannya.

Berikut pilihan masker pemutih wajah yang terbuat dari bahan alami :


1. Pepaya

Alternatif Masker Pembersih Wajah dari Bahan Alami yang Mudah Didapatkan dengan pepaya

Terdapat enzin di dalam pepaya yang sebagai anti bakteri untuk membunuh bakteri pada wajah.
Pepaya sendiri terdapat kandungan asam laktat setara dengan kandungan pada yoghurt untuk membersihkan wajah dari sel kulit mati.

Cukup memblender buah pepaya matang secukupnya, pepaya pun bisa digunakan sebagai masker. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, bisa dicampurkan madu secukupnya untuk melembabkan kulit wajah.

Cukup gunakan masker buah pepaya selama 15-20 menit atau sampai maskernya mengering agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dan jangan lupa lakukan hal ini setiap hari.

2. Tomat

Alternatif Masker Pembersih Wajah dari Bahan Alami yang Mudah Didapatkan dengan tomat

Berdasarkan penelitian, diketahui bahwa tomat yang berwarna merah terdapat kandungan vitamin C dan A.

Bahkan vitamin C pada tomat lebih tinggi dibandingkan jeruk. Diyakini bahwa semakin matang buah tomat ini, maka kandungan vitamin C nya pun semakin banyak.

Tomat berkhasiat dapat mengatasi masalah komedo yang membandel,  mengurangi produksi minyak yang berlebihan dan juga dapat mengatasi kulit kering kusam. Bahkan kandungan  vitamin C, A, dan K, diyakini dapat mengatasi masalah jerawat.

Nah, jika kamu adalah salah satu orang yang sering beraktifitas di luar, kamu bisa menggunakan masker alami dari tomat ini, supaya dirimu terlindungi dari teriknya sinar matahari.

3. Jeruk Nipis

Alternatif Masker Pembersih Wajah dari Bahan Alami yang Mudah Didapatkan dengan jeruk nipis

Meskipun masker jeruk nipis sangat bermanfaat untuk kulit wajah, akan tetapi kamu juga perlu mengetahui bagaimana cara menggunakan masker jeruk nipis dengan benar.

Air jeruk nipis tidak begitu saja dioleskan pada wajah. Ini disebabkan oleh kandungan asamnya yang tinggi, sehingga kamu memerlukan penetralisir asam yang tepat untuk mengurangi tingkat keasaman jeruk nipis.

Mencampurkan madu bisa menjadi alternatif untuk mengurangi rasa asam pada jeruk nipis. Sehingga mengurangi resiko pada kulit wajah.

Warning ! Hati Hati Dengan Produk Instan !


Masker dalam produk siap pakai bisa saja memudahkan kita dalam pemakaiannya. Namun perlu diketahui. Terkadang banyak produsen yang hanya mengambil keuntungan semata.

Saran saya, pergilah ke toko perawatan kecantikan yang menjual masker pemutih wajah dengan brand ternama dan sudah banyak orang yang membuktikan khasiatnya.

Setelah itu, perhatikan bahan penyusunnya dan lihatlah ijin kesehatannya guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

First