Tips Jitu agar Lebih Percaya Diri dalam Banyak Hal

Yang paling penting agar percaya diri adalah dapat melakukan tindakan tanpa takut pada hasil akhirnya. Itu yang disebut percaya diri. Jika pun gagal mencoba, itu bukan hasil yang buruk melainkan kesempatan bagimu untuk belajar dari kegagalanmu. Ingat ! pengalaman adalah guru untuk masa depan.

cara agar percaya diri


Jadi kumpulkan pengalaman sebanyak-banyaknya. Jika kamu telah mengambil tindakan dan belajar dari kesalahan, kamu akan lebih terampil, dan informatif, dan kemampuanmu akan lebih mengagumkan.

Sebenarnya dari pembahasan di atas sudah menjadi poin rasa percaya dirimu, namun jika kamu merasa belum puas kamu bisa ikuti cara di bawah ini :

1. Tulislah prestasimu sejauh ini.
2. Tulislah bakat yang kamu gemari dan kuasai.
3. Banyak-banyaklah bersyukur
4. Jika kamu tidak berani memulai percakapan, tulislah beberapa kata sapaan, kemudian hapalkan.

Baca Juga :

Ini Dia Tips Agar Kamu Tidak Takut Ditolak Ketika Berkenalan  
7 Cara Nembak Cewek Agar Langsung Diterima

Cara agar Dapat Berpikir Positif

cara agar percaya diri

Hampir setiap orang pernah berpikiran negatif. Namun, jika kamu tidak diatasi, pikiran negatif otomatis akan semakin melekat di otakmu, sehingga kamu akan selalu merasa minder bahkan bisa jadi anti sosial. Untuk itu, latihlah dirimu untuk berpikir positif. Bagaimana caranya? berikut tipsnya :

1. Bantahlah pikiran-pikiran negatif yang melewati pikiranmu. Contoh saat kamu melihat orang jelek, kemudian bantah dengan "dia boleh saja jelek penampilannya, tapi belum tentu hatinya jelek juga".

2. Self Motivation, caranya ulangi kata "saya pasti bisa!" pada diri sendiri.

3. Jangan menyiksa diri dengan khayalan-khayalan semu tanpa melakukan apa-apa ! Karena ini akan menghambat kemampuanmu. Jika kamu ingin sukses, maka lakukan saja misi-misi yang harus dilakukan untuk mencapai kesuksesanmu.

4. Hadapi rintangan dengan tenang, karena tujuan utama rintangan atau masalah adalah menghambat dirimu menjadi lebih berkembang. Jika kamu stres dengan masalah yang kamu hadapi, selamat! si "masalah" berhasil mengendalikan dirimu.
Previous
Next Post »