Cara Mengatasi Game GTA San Andreas Android Sering Force Close

Kepo Cerdas - Game GTA San Andreas (SA) di android sering force close biasanya disebabkan oleh spesifikasi smartphone yang kurang memadai. Walaupun hp kamu ukuran RAM 2gb, tetap saja akan menjadi masalah ketika GPU maupun prosesor tidak memadai spesifikasi minimum.

Cara Mengatasi Game GTA San Andreas Android Sering Force Close

Namun spesifikasi bukan satu-satunya masalah, bisa jadi masalah ada pada game GTA SA di android mu. Entah itu ada file yang missing, data corrupt, hingga banyak nya file cache yang menumpuk di dalam android mu.

Kalau sudah begini lumayan pusing juga mencari cara ampuh mengatasi GTA San Andreas yang sering force close, atau keluar tiba-tiba. Solusinya, yaitu meminimalisir kemungkinan force close itu terjadi. Oh iya, cara ini juga bisa diterapkan di game GTA Android lainnya seperti Vice City, atau GTA 5. Berikut penjelasannya :

1. Setting GTA Secukupnya


Nah, maksud dari secukupnya adalah jangan paksakan android menjalankan settingan yang sekiranya membuat game menjadi lag. Diusahakan setting ke yang paling minimal, atau sesuai dengan kemampuan android mu.

Cara Mengatasi Game GTA San Andreas Sering Force Close

Coba atur pada bagian resolution, buat menjadi yang sesuai dengan kemampuan smartphone mu. Jangan paksakan resolusi hingga 50% sampai 100% bila terjadi lag. Atau nanti kemungkinan force close menjadi bertambah. Coba juga atur visual effect, bila dirasa medium tidak terasa lag, maka tidak menjadi masalah.

2.  Jangan Menggunakan Banyak Mod


Cara Mengatasi Game GTA San Andreas Sering Force Close

Nah, ini adalah yang selanjutnya. seperti yang dijelaskan di paragraf ke 2, jika kamu menggunakan banyak mod, bisa jadi inilah masalahnya. Sehingga bisa saja ada mod yang missing file dan menyebabkan android mu sering force close.

3. Pakai Tweak


Cara Mengatasi Game GTA San Andreas Sering Force Close

Mungkin tidak hanya untuk GTA tapi hampir semua game bisa diatasi dengan cara ini. Tweak sendiri berfungsi sebagai setting yang memaksimalkan kinerja android kamu. Nah, carilah tweak yang benar-benar ampuh untuk gaming, seperti Pure Performace,GLTOOLS, Seeder, L Speed, atau yang lainnya yang terbukti work untuk gaming. Kalian bisa mencarinya di Play Store.

4. Pastikan RAM Tidak Penuh.


Nah, kalau ini yang menjadi perhitungan. Biasanya kalau RAM kepenuhan akan mudah game GTA SA android mu force close. Bisa jadi kamu menginstall terlalu banyak aplikasi, sehingga RAM mu tidak terlalu kuat memainkan game ini.

Cara Mengatasi Game GTA San Andreas Sering Force Close

Oke, mungkin cukup sekian tips dari Admin Kepo. Bila kamu ada pertanyaan mengenai bagaimana cara mengatasi GTA SA force close ini, Silahkan tanyakan di kolom komentar.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
21 Oktober 2017 16.59 delete

Sya pake mod engine on off, itu aja. Pas mainin misi tiba2 suka force close sendiri kenapa itu gan

Reply
avatar